Laman

Info Sehat

Selasa, 11 Oktober 2011

Siapa Bilang Herbal Tak Berefek Samping?

Umumnya masyarakat beranggapan obat farmasi modern yang beredar banyak memiliki efek samping berbahaya bagi tubuh. Itulah sebabnya, banyak orang ramai-ramai memilih pengobatan herbal karena dinilai lebih aman. Namun jika ditelisik lebih jauh, herbal pun ternyata memiliki efek samping yang harus diwaspadai.

Biasanya dampak obat herbal hanya terbatas pada reaksi alergi, seperti sakit kepala, pusing, mual, atau gatal-gatal pada kulit. Selain itu, ada beberapa proses penyembuhan herbal yang menghasilkan flu bagi penderitanya. Ada juga reaksi yang terlihat parah saat proses pengeluaran racun dari dalam tubuh akibat terapi herbal.


Tahap dampak yang lebih tinggi, perlu diwaspadai bagi penderita jantung, kolesterol, dan Anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Bahan kimia alaminya yang terkandung dalam obat herbal dapat menyebabkan gangguan pada penyakit yang Anda derita.

Bila Anda telah memutuskan untuk menjalani pengobatan herbal, baiknya pelajari dulu jenis penyakit yang diderita. Boleh jadi, di saat menjalani proses penyembuhan akan memperburuk problem kesehatan lainnya. Bahkan beberapa jenis herbal dapat bertolak belakang dengan resep dokter yang diberikan.

Layaknya produk kesehatan, perlu adanya kewaspadaan, pengetahuan, dan keseimbangan dalam mengkonsumsi obat herbal. Soalnya ada beberapa jenis penyakit yang sampai kini belum ditemukan solusi penyembuhannya.[berbagai sumber/ULF-L6]


+++++++++++++++++++++
note: dianjurkan untuk menggunakan obat herbal yang sudah teruji keampuhannya bertahun-tahun. Salah satu produk yang dianjurkan adalah PROPOLIS, yang terbuat dari air liur lebah. Merupakan ramuan alami yang sudah dibuktikan sejak ribuan tahun lalu. Untuk keterangan dan informasi, silakan buka link ini : http://produkmelia.multiply.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar