Laman

Info Sehat

Rabu, 10 Maret 2010

Deteksi Penuaan Bisa Dimulai sejak Usia 20-an

Setiap orang pasti mengalami penuaan. Namun, apabila dideteksi sejak awal, Anda bahkan bisa mencegah terjadinya masa tua yang sakit-sakitan. Sayangnya, deteksi antiaging sejak dini belum dikenal oleh masyarakat.

Padahal, para pakar menyarankan agar deteksi antiaging dilakukan saat masih muda, yakni saat berusia 20 tahun-30 tahun. ”Pada usia tersebut sebenarnya kemampuan tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan mulai berkurang,” kata Widya Murni, pakar antiaging dari Jakarta Anti Aging Center.

Selain itu, deteksi dini juga memudahkan kita menangkal serangan penuaan. Sebab, jika terdeteksi sejak awal, mengantisipasinya pun menjadi lebih mudah. ”Tapi beda saat usia lanjut, deteksinya sudah terlambat dan kemampuan tubuh sudah berkurang jauh,” kata Widya.

Deteksi dini juga menguntungkan pasien. Sebab, dari uji darah, bisa ketahuan berbagai penyakit lain yang mengancam pasien, misalnya risiko jantung, stroke, hingga gula darah. ”Jadi, nantinya tidak akan terserang penyakit kronis saat usia lanjut,” kata Widya. (KONTAN/Adi Wikanto)


Info Tambahan:
http://bonusharian.multiply.com/reviews/item/1

Informasi dan konsultasi hubungi: SUTONO
Phone: 083 887 38519

Tidak ada komentar:

Posting Komentar