Laman

Info Sehat

Jumat, 08 Januari 2016

Wajah Lebih Kenyal dan Lembut dengan Facial Propolis

Banyak wanita Indonesia yang menjaga kecantikan kulit wajah mereka dengan rutin facial ke salon. Beragam jenis facial kini ditawarkan oleh rumah kecantikan. Facial dengan bahan-bahan natural lebih diminati oleh wanita Indonesia. Salah satunya menggunakan propolis.

Wolipop pun baru saja mencoba perawatan wajah menggunakan propolis di Etoile Spa. Spa  itu menawarkan facial dengan propolis yang dinamakan Asiatic Waterlily. Perawatan wajah dengan propolis ini diklaim bisa meregenerasi kulit, menangkal radikal bebas, serta menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit.




Sebelum memulai  wajah dibersihkan dulu. Hal ini dilakukan ntuk memastikan sel-sel kulit mati telah terangkat dan kotoran seperti debu benar-benar hilang, terapis memoleskan sabun muka. Ketika sabun diaplikasikan ke wajah, terapis juga memberikan uap ke wajah agar produk yang diaplikasikan lebih menyerap ke dalam kulit.

Usai menggunakan sabun wajah dan dibersihkan kembali menggunakan spons yang telah basah, terapis mulai melakukan 'tekanan' pada area tertentu seperti zona T (hidung hingga dahi). Seperti facial pada umumnya, tekanan dilakukan untuk mengeluarkan komedo dan membersihkan jerawat pada area tersebut. Ketika tekanan dilakukan Anda akan merasa sedikit sakit karena terapis berusaha mengeluarkan flek hitam yang menempel pada kulit. Tahap pembersihkan komedo berlangsung sekitar 20 menit.


Setelah selesai, terapis mengambil alat yang digerakkan ke sekitar wajah agar pori-pori kulit yang terbuka karena proses pembersihan komedo  tertutup kembali dan tidak iritasi. Alat tersebut diklaim bisa membuat kulit kembali normal dan tidak memerah setelah facial.

Perawatan berlanjut dengan pemijatan di seluruh area wajah. Terapis melakukan pemijatan tidak dengan minyak tapi menggunakan propolis. Propolis yang digunakan berasal dari Amerika tapi tetap alami karena diambil dari air liur lebah. Propolis memang dikenal bisa mengatasi jerawat dan sering dimanfaatkan untuk kesehatan.

Ketika propolis dioleskan pada permukaan wajah terasa dingin tapi tidak beraroma. Tak ada aroma wangi yang tercium dari propolis. Terapis melakukan pemijatan pada seluruh wajah hingga bagian pundak menggunakan propolis selama kurang lebih 15 menit.

Setelah pemijatan, perawatan dilanjutkan dengan pengaplikasian masker waterlily  untuk menenangkan, menghidrasi kulit, serta melembutkan. Usai penerapan masker, Anda diminta menunggu selama kurang lebih 10 menit sambil menutup mata agar lebih rileks. Baru kemudian terapis membersihkan masker.  [detik.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar